My Life My Way · Penang trip · promil

Cara daftar di Loh Guan lye Hospital – Penang

haiii,

malam2 gini belum bisa tidur, saya mau share beberapa hal tentang promil di penang yang masih nyantol di kepala nii

siapa tau berguna untuk teman2:

  • Loh guan lye hospital ada perwakilannya di jakarta yang (di Pantai Indah Kapuk) – jangan banyangin ini artinya clinic atau small hospital yah, ini hanya di ruko gitu tempat seminar2 dan tanya2
  • Sering2 aja telp ke perwakilannya dan minta di kabarin kalau lagi ada seminar2 dari dokter2 yang di penang ke Indonesia (seminar2 ini ga semata2 dokter kandungan yah, waktu saya kesana ada juga dokter cancer yang lagi presentasi)
  • Email yang bisa teman2 pakai utk tanya2  / minta harga / minta jadwal : lsc@lohguanlye.com (english) atau fanyjakarta@gmail.com (bisa Indonesia)
  • Harga prosedur: ini hanya gambaran yah  per 2018 saat saya tanya itu range di RM16000-18000 kalau ada yang ingin detail boleh email aja yah.
  • Hotel2 terbaik dari sisi lokasi (menurut saya) :
    • One Pacific Hotel and serviced apartement (pas banget depan nya loh guan lye)
      • tapi dari sisi interior kamar, fasilitas cukup standard
      • meskipun kamarnya sih besar banget
      • kamar yang saya pernah menginap saat itu sih tanpa kitchenette yah (kompor dll tidak ada)
    • Glow Penang (500 meter dari loh guan lye)
      • agak jauh sebenernya karena kita tu akan cukup sering bolak balik jalan kaki
      • tapi feel “hotel”nya lebih ada, jadi suasana hati lebih relax (berasa liburan, bukan lagi program)
  • Bahasa: di Penang (terutama di Loh Guan lye nya) teman2 yang tidak lancar berbahasa inggris tidak perlu khawatir, suster bahkan dr Devindrannya sendiri sangat fasih berbahasa indonesia (bukan melayu lagii lho, hehehe) logat nya sudah indonesia banget.
  • Makanan:
    • Untuk teman2 yang mencarinya makanan halal, tenang aja,, di penang ini banyaakk banget masakan halal. Kalau sore dari rs loh guan lye google maps deh arah jalan kaki ke hotel glow, di susuri pelan2 dan nanti akan ketemu seperti foodcourt dadakan gitu kalau sore, makannya banyaakk banget, enak2, halal dan pastinyaa ada duren di mana2 kalau di penang
    • sedangkan untuk teman2 yang bisa makan non halal, saya rekomendasikan 1 kedai PAS banget di sebelah nya one pacific hotel ini (sy bener2 lupa namanya, tp pas banget sebelahnya) itu nasi campur enaakk dan rame banget. u wont regret it.
  • Transportasi: selama di penang saya selalu pakai Grab car atau jalan kaki. Grab car di penang sangat nyaman, banyak, murah ^^ jangan lupa konekin dulu grab kita dengan kartu kredit yaa jadi semakin praktis.
  • Cuaca: nah ini, penang waktu saya pergi bulan April itu panaass banget 😦

 

apalagi yaaa…

itu dulu yaah yang saya ingat untuk saat ni ^^

anytime saya keinget lagi nanti saya update ya

 

untuk para pejuang promil!!

Semangat!!!

 

tschuss…

 

Advertisements
promil

Lanjutan cerita soal klinik Daya Medika

haii haiii

its 2019 already dan saat nya duo kebi memulai lagi program si kecil kita

tapi first of all karena cukup banyak temen2 yang nanyain gimana kelanjutan insem waktu di daya medika dulu (read here) 

jadi saya mau ceritain sedikit hasil nya dari insem waktu 2017 yah.

Karena mungkin emang belum JalanNYA dan mungkin juga karena ternyata jodoh saya bukan di daya medika. singkat cerita hasil insem kami masih gagal.

Kalau di tanya secara review bagaimana yang saya rasakan soal daya medika; to be honest menurut saya, saya tidak cocok dengan sistem dokter team mereka.

dari total bertemu sekitar 5 dokter, 1 di antaranya sangat2 sreg di hati , cara penyampaian sangat detail dan baik banget. 2 dokter lainnya masih termasuk ok tapi tidak sampai bener2 sreg dan sayangnya 2 lagi bener2 bikin mental down.

Untuk 2 dokter yang kurang ”cocok” ini sayangnya justru ketemu di H-2 dan hari H insem nya 😦

Untung temen2 yang mau tau detail nama dokter sebaiknya email saja yaa,, kurang etis kalau saya bahas nama di sini.

Tapi among of all sebagai conclusion klinik daya medika sendiri menurut saya masih termasuk yang recommended terutama untuk kalian2 yang tidak keberatan dengan sistem dokter team.

Plus side Daya Medika yang saya rasakan sendiri:

  1. Karena ini adalah klinik  jadi meskipun kecil feel yang di dapat sangat homey dan kekeluargaan, setelah 1-2 kali kunjungan saja para suster2 dan mbak2 admin sudah langsung kenal pasien2 dan cerita2nya jadi berasa cepet akrab
  2. Ruangan2nya bright dan bersih
  3. Persediaan obat nya termasuk lengkap (meskipun saya pernah sih kehabisan suntikan menopur dan di minta cari sendiri ke apotik di pramuka)
  4. konsep dokter team (dibalik kekurangsukaan saya dengan sistem ini ) 1 plus side yang saya rasakan dengan sistem ini adalah, hari apapun kita harus datang ke klinik para dokter2 di sana selalu ada yang praktek dan ”cenderung” update semua dengan kondisi kita.

 

sedangkan ”not so plus” side yang saya sendiri rasakan adalah:

  1. Dokter team itu sendiri, jadi gak selalu setiap kunjungan kita akan ketemu our favorite doctor
  2. Kedoyaaaaaa nya itu lhooo muacceettttt 😦
  3. Harga sih relatif tapi waaktu itu yang saya rasakan untuk ukuran ”hanya” klinik, harga2 konsultasi dan obat2an di daya medika termasuk tinggi.

 

well,ini dulu yang bisa saya ceritain

kalau ada yang ingin di tanyakan jangan ragu2 email yaa

katakayaa@gmail.com

 

see you on the next post!

 

 

 

 

 

Penang trip · promil

Trip to Penang – pengalaman naik Batik Air international flight

2018.06.25

Untuk trip ke penang yang kedua ini karena kita gak mau banyak2 cuti lagi jadi terpaksa pilih penerbangan yang gak banyak ganggu jam kerja

setelah browsing2 jadi lah yang kita pilih Batik air dengan rute CGK – KL – PEN!!

Yap.. transit!

Untungnya hanya transit sejam jadi kami sampai di penang sekitar jam 11 malam (Bisa tidur dan besok baru bangun pagi2 untuk dapat nomor antrian dr. Dev)

Ok pertama2 sy mau review dulu rasanya naik Batik Air untuk international flight.

1. saat ini terminal 2 sudah sepi banget karena hampir semua flight sudah pindah ke terminal 3 jadi proses xray terasa cepat dan lowong

2. proses check in di batik air counter berlangsung relative cepat

3. Autogate untuk WNI juga sudah lancar banget

Overall semua nice banget

Sampai akhirnya saat nunggu boading baru deh dapat special “touch”nya batik / lion air group 😅

Di Boarding pass tertulis kalau gate untuk penerbangan kami di E6

Setelah menunggu di depan area E6, di speaker di umumkan bahwa gate kami pindah ke E4

Setelah kita duduk di E4 di info lagi sama petugas kalau gate pindah lagi ke E3 😅

Untung di E3 tidak di pindah lagi.. Tapi hebatnya dengan semua pemindahan itu take off time nya masih ontime lho..

Inside the flight

* Pesawatnya cukup kecil dgn seat 3-3 dan business class hanya sekitar 5 row

* Jarak duduk cukup nyaman.. di bandingkan airasia menurut saya ini lebih lega

* inflight entertainment: YES!! Untung adaaaa jadi bebas boring, koleksi film nya pun termasuk baru2

* inflight meal: Yes,, tapi lebih ke snack bukan full meal and good thing is its quite delicious

And overall.. terbang dengan batik air untuk penerbangan international masih cukup memuaskan

promil

Mencoba promil (lagi) di klinik daya medika / klinik dr.Sanders B

its 2017 already!!! dan tidak terasa usia perkawinan sudah 2.5 tahun kayanya sudah saatnya di seriusin yah semua usaha promil ini.

Setelah selama ini sebenernya saya termasuk yang on & off banget sih sama urusan perdokteran ini karena sudah 3 dokter yang di datengin dan semua resep nya ujung2nya sama hanya Profertil dan Ovacare trus jadi lah rata- rata setiap sudah 2 kunjungan pasti saya tidak datang2 lagi 😀

Kali ini setelah di ajak teman untuk ikut seminar Bayi tabung yang di adakan klinik daya medika / klinik dr. Sanders B ini kok rasanya cukup tertarik untuk memulai promil lagi yah

semoga sih tidak harus langsung bayi tabung yah tapi rasanya tertarik untuk mencoba promil lagi di klinik ini.

Yang unik banget dari klinik ini adalah , sisterm dokter di sini adalah sistem team jadi kita tidak pilih2 dokter (bukan tidak boleh lho yah) boleh2 saja pilih dokter selama mau rajin datangnya selalu di hari yang ada dokter itu saja karena di sini rata2 per hari nya dokter nya beda2 semua dan menurut komitmen awal mereka sih meskipun dokter nya beda2  setiap dokter ini akan saling update kondisi pasien ke yang lain..

jadi nya langsung nyambung setiap kunjungan meskipun beda2 dokternya.

ok kita mulai di kunjungan pertama yah

 

Sabtu, 11 maret 2017

Kalau sabtu kemarin saya dapat nya dr. Shanti Olivia jam praktek nya 08.30. Ternyata dokter ini pun ada waktu seminar Bayi Tabung yang lalu.

Kesan pesan saya ke klinik daya medika + dokter nya itu adalah :

Pro:

  • Karena ini adalah basisnya klinik jadi jauh dari kesan tegangnya rumah sakit , terasa lebih homey mungkin karena memang lebih kecil yah.
  • Klinik nya bersih dan sepertinya cukup lengkap, ada beberapa poli seperti poli gigi, dokter umum dan ada juga fasilitas medical check up
  • Lokasi termasuk gampang di cari, di kedoya (pinggir jalan toll kebon jeruk)
  • Sistem kerja dokter yang team work (masih belum bisa tau sih ini termasuk pro / cons) tapi so far kesan yang di dapat masih pro karena jadi kita bisa ke klinik kapan pun kita sempet ga harus pilih hari2 tertentu saja.

Cons:

  • sebenernya ini ga terlalu cons banget sih TAPIIII untuk kalian2 yang tipe nya pengen dpt dokter yang super ngemong + super ngejelasin,, avoid dr shanti olivia ini yaah.. doi termasuk super duper to the point.. ga ada basa basi sedikit pun di dalem juga sebentar banget.

 

Dari visit pertama yang singkat banget itu, saya di resepin vitamin utk di minum selama 1 bulan ada Eturol (asam folat gitu) dan fetavita (Vit. E) harus di minum setiap hari jangan ada yang bolong dan kalau bisa di jam2 yang sama.

dan next step-nya itu harus cek gula darah karena again ternyata masih PCO juga  😦 😦  so di curigain lah soal gula darah oleh dokter dan utk suami akan HALO Test kalau menurut dokter prosesnya sama aja kaya analisa sperma biasa tapi hasilnya nanti akan lebih menyeluruh karena ini utk cek DNA dan genetik sperma gitu.

ok segini dulu yah,, rencana minggu depan kita mau test dulu lalu bulan depan akan balik ke klinik lagi.

 

Wish us luck 🙂