urban farming

si kecil cabe rawit

Untuk detail nya tentang hobi baru saya ada di sini yah,,, My tomat cherry 

Nah kali ini saya lagi experiment utk menanam cabe rawit

ini fresh banget tunas nya baru tumbuh semalam (1 sept 2015)

ehehehe

semoga dia panjang umur πŸ˜€

2015-09-01 21.51.03 2015-09-01 21.41.30
Update 

 

Advertisements
urban farming

Menanam di apartemen yuk

Bertanam?

really?

everybody that knows me so well will says,, NO WAAAYYY??!!

hahahaha

well, sebenernya hal itu emang ga pernah gua pikirin sama sekali dari dulu ga pernah ada interest sama sekail ke tanaman.

tapi sejak sekarang tinggal di GPR dan akhirnya punya balkon gede sendiri rasanya jadi pengen banget mulai2 coba bertanam.

My Balcony
My Balcony
Setelah mencoba cari2 kemana, ahirnya ketemu paket ini di Ace Hardware, produk nya Paris Garden sepertinya urbanfarming memang lagi IN banget yah.

1 set paket paris garden
1 set paket paris garden
Pilihannya ada banyak banget:
1. Tomat cherry
2. Strawberry
3. Banana – yang ini agak bingung sih, emang pohon pisang kecil yah?
4. Lavender
5. Basil
dan banvak lagi.

Kali ini yang saya coba Tomat Cherry nya.
Sayangnya sepertinya petunjuk menanam nya sudah kebuang 😦

Tapi beneran deh paris garden urban farming ini sangat gampang , bahkan anak2 kecil pun pasti bisa.

Kunci utamanya : banyak matahari yah.

Di dalam paket paris garden sudah lengkap ada media tanam (tanah pelet), benih, petunjuk menanam dan sebuah pot kecil.

Yang perlu kita lakukan cuman taro semua media tanam di dalam pot, di basahkan agar lembab masukan benih dan taro di tempat yang cukup matahari.

Awal nya di bilang bahwa tunas biasa akan muncul setelah 7 hari, punya saya pertama2 sampai 2 minggu tidak bertunas juga, ternyata salahnya adalah saya awal nya tidak berani untuk taro pot di tempat yang terkena matahari langsung jadi saya hanya taro di pintu balkon yang terkena matahari nya via kaca.

ternyata itu salah, begitu saya pindah langsung ke balkon dan kena matahari hanya selang 1 hari tunas2nya langsung muncul πŸ™‚

Penampakan 1 hari setelah kena matahari langsung
Penampakan 1 hari setelah kena matahari langsung
(ini penampakan setelah 1 hari di taro di bawah matahari langsung)
oia untuk benih yang ini saya tanamanya tidak di media pelet yang di berikan oleh paris gardennya, tapi langsung ke media tanah dan kompos.

Tomat ku setelah 1 minggu
(penampakan setelah 1 minggu)

(penampakan setelah 2 minggu)

Ini tomat saya sekarang setelah 3minggu ^^
dan dia sudah pindah ke pot lebih besar juga

Penampakan per 1 sept 2015 ^^
saat ini saya lagi asik2nya banget setiap pagi dan malam ngurusin tanaman, jadi untuk kalian yang tinggal di area tanpa tanah misal nya di apartemen / kamar kost mungkin (selama dpt cahaya matahari yah)
jangan ragu2 lagi untuk mulai mencoba bertanam yah.

itu seruuuuuu sekali ^^
Update

Setelah terpaksa di tinggal 3 hari 

Untuk tomat ku baik2 aja πŸ˜‹β˜ΊοΈ